HYPNOPARENTING DALAM PENDIDIKAN ISLAM

  • Rifqi Awati Zahara IAI-Tribakti

Abstract

Kekerasan terhadap anak merupakan sebuah permasalahan yang dihadapi bangsa saat ini. Pola pengasuhan orang tua kepada anak tidak lagi efektif dan memeberikan dampak postitif bagi anak, apalagi dipacu dengan kemajuan teknologi anak menjadi lebih individual dan tidak peduli dengan sekitar. Sampai akhirnya muncul teknik hypnoparenting yang dianggap sebagai strategi yang sangat baik untuk membentuk kepribadian anak ataupun membenahi kebiasaan buruk pada anak. Dan ternyata teknik ini juga sudah sering dilakukan oleh Rasulullah SAW dan termaktub dalam firman Allah juga Hadits.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Adi. W. Gunawan, Hypnoterapy for Children, (Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2010), hal 54.

Anggota IKAPI, UU RI No. 3 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak (Bandung: Fokusmedia)

Azzet, Muhaimin, Buku Pintar Mengatasi Anak Nakal, Yogyakarta : Kata Hati, 2009.

Fuaddudin TM, Pengasuhan Anak dalam Keluarga Islam, (Jakarta : Kerjasama Lembaga Kajian Agama dan Jender dengan Solidaritas Perempuan dan the Asia Foundation), 1999.

Hakim, Andri, Hypnosis in Teaching, Jakarta : Transmedia Pustaka, 2010.

Hasan, Yusuf Muhammad, penerjemah M. Yusuf Harun, Pendidikan Anak dalam islam, Jakarta : Al-Sofwa cet I, 1997.

Hermawan, Didik, Spiritual Hypnoparenting: Sukses Mendidik Anak dengan Hypnoterapi, (Solo : Miracle Publishing), 2010.

Noer, Mohammad, Hypno Teaching for Succes Learning, Yogyakarta: Pustaka Insan Madani.

Rajih, Hamdan, Cerdas Akal Cerdas Hati, Yogyakarta, Diva Press, 2008.

Suwaid, Muhammad Nur Abdul Hafidz, Prophetic Parenting, Yogyakarta : Pro-U Media 2009.

Setyono, Agus, Dahsyatnya Hypnoparenting, Jakarta : Penebar Plus, 2010, hal 6.

Setyono, Ariesandi, Hypnoparenting : Menjadi Orang Tua Efektif dengan Hypnosis,Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama, 2009.

Tim Prima Pena, Kamus Ilmiah Populer, Yogyakarta : Gitamedia Press, 2006.

Published
2016-04-02
How to Cite
Zahara, R. A. (2016). HYPNOPARENTING DALAM PENDIDIKAN ISLAM. Jurnal Pemikiran Keislaman, 26(1), 20-43. https://doi.org/10.33367/tribakti.v26i1.200