Persepsi Gaya Mengajar Guru dan Prestasi Belajar Matematika Pada Murid SD di Jakarta

  • Sonna Etika Universitas Tarumanagara Jakarta
  • Agoes Dariyo Universitas Tarumanagara Jakarta
  • Roswiyani P. Zahra Universitas Tarumanagara Jakarta

Abstract

Susanto (2008) menemukan bahwa prestasi belajar matematika Siswa SMA Augustinus di Kediri juga dipengaruhi oleh persepsi mereka tentang gaya mengajar guru mereka. Dalam sebuah studi kasus kepada siswa SMPN 19 di Jambi, Sumadi (2010) menemukan bahwa persepsi siswa SMP tentang gaya mengajar guru memberi andil pada prestasi belajar matematis mereka. Peserta penelitian ini adalah 424 siswa kelas lima SD di Jakarta Barat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara persepsi gaya mengajar guru dan prestasi belajar matematika pada siswa sekolah dasar.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-12-19
How to Cite
ETIKA, Sonna; DARIYO, Agoes; P. ZAHRA, Roswiyani. Persepsi Gaya Mengajar Guru dan Prestasi Belajar Matematika Pada Murid SD di Jakarta. Journal An-Nafs: Kajian Penelitian Psikologi, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 120 – 132, dec. 2017. ISSN 2549-6166. Available at: <http://ejournal.iai-tribakti.ac.id/index.php/psikologi/article/view/436>. Date accessed: 20 feb. 2018.